23 Januari 2009

Cerita saat masih kuliah . . .

Foto dulu di atas kolam ikan di rumah Mbak Sari sebelum ke Tawangmangu
Waktu itu, salah satu teman kost lulus kuliah dan sebagai salam perpisahan, Mbak Sari mengajak kami (semua teman kos) untuk jalan-jalan ke Karanganyar, Tawangmangu, dan Telaga Sarangan. Wuih . . . seneng banget dong. Apalagi semuanya serba gratis karena semua akomodasi dari mobil jemputan sampai tempat menginap he he he. Pasti seneng dong, apalagi kami khan anak kost yang duitnya terbatas.
Kita berangkat dari kost kira-kira jam 10 pagi setelah menyelesaikan packing. Mobil yang menjemput ada dua dan di setiap mobil ada bodyguard. Kenapa ya? Ya maklum aja, Mbak Sari khan anak bupati yang waktu itu sedang menjabat. Tak apa lah yang penting khan bisa plesiran gratis he he he he . . . .
Sampai di Karanganyar sudah sore karena kami mampir ke kota Solo dulu, seperti ke pasar Klewer, masjid Kauman, ke jalan Selamet Riyadi, ke alun-alun, makan nasi timlo dan soto, dan ke UNS he he he (tetep mejeng dulu dengan universitas lain he he he, biasalah tepe tepe, haalaaah).
Di rumah Mbak Sari, kami dikenalkan dengan kakak dan adiknya (kayaknya sih 5 bersaudara, aduh lupa nih dan Mbak Sari itu anak yang kedua, maaf ya kalau salah). Orang tuanya sedang dinas keluar kota dan baru datang besok (katanya sih begitu).
Acara mandi merupakan acara yang seru karena semua ingin mandi duluan, jadi kita rebutan deh meskipun kamar mandinya ada tiga he he he he. Setelah semua mandi dan berdandan rapi serta tidak bau 'aneh' lagi, dimulailah acara jalan-jalan di kota Karanganyar . . . Jreng . . . jreng . . kita ke alun-alun dulu dan mampir sebentar ke kantor dan rumah dinas bupati (waktu itu yang menjabat bapaknya Mbak Sari, maaf ya lupa namanya). Di sana, kita disuguhi minuman dan kue-kue enak he he he, lihat foto pernikahan kakaknya Mbak Sari, lihat foto keluarganya Mbak Sari, dan juga keliling rumahnya (aduh norak ya . . . tapi seneng lho). Nggak lama kok di rumah dinas bapaknya Mbak Sari.
Dari rumah dinas bupati, kita minum susu sapi segar dan makan nasi liwet, nyamiii enak tenaaannn, kalo kata pak Bondan sih makyus . . . . Terus jalan-jalan ke daerah yang ada makamnya Bu Tien . . . Lihat-lihat suasana desa di malam hari dan wilayah pemakaman (tenang aja nggak sereemm kok, khan kita cuma lewat doang di depannya hiaaahihihi). Setelah capek jalan-jalan, kita pulang ke rumah Mbak Sari (itu lho rumah yang tadi kita transit dan beres-beres macam-macam termasuk mandi) yang ada dipinggiran kota Karanganyar (kalau yang ini nih . . . rumah pribadi lho). Setelah 'macam-macam', acara tidur dimulai dan ibu sekamar dengan Mbak Eta dan Mbak Eli . . . (lumayan lho tempat tidurnya besar dan muat untuk tidur bertiga hi hi hi waktu itu khan kita semua masih langsing lhoooo). Mimpi indah deh dan langsung terlelap karena kecapekan jalan-jalan . . . .
Lanjutan ceritanya nanti ya . . . . internetnya lambreetttaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar