10 Juni 2009

Let's Go Green

Ibu menemukan 'hal aneh' di salah satu pabrik yang letaknya jauh dari Jakarta. Tepatnya, di kawasan industri MM2100, Cibitung-Bekasi. Sungguh sangat memprihatinkan keadaan tersebut. Sewaktu orang lain menyerukan untuk membuang sampah pada tempatnya dan memanfaatkan kembali sampah plastik, kertas, kaleng, ban bekas, dan kaca, di sini memperlihatkan hal yang sebaliknya. Kebersihan itu penting! Dengan bersih, hidup menjadi sehat. Jika kita sehat, semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik. Akibatnya, hasil yang ingin dicapai terpenuhi. Dengan hidup bersih, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat pula. 'Aura' yang ditimbulkan menjadi positif sehingga 'otak' kita akan menerima dan mengeluarkan hal yang positif. Apa yang terjadi jika lingkungan kita dikelilingi oleh sampah? Meskipun itu hanya sampah kertas, kardus, atau plastik. Ayolah, teman! Jagalah lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat. Lakukan hal itu dari diri sendiri dulu dengan tidak merokok, membuang sampah, atau meludah di sembarang tempat. Lakukan hal yang kecil dan bernilai positif dari diri sendiri agar kita dapat menuai hasil yang sama esok hari. Go Green Indonesia. Let's Go Green.

Apa yang kamu rasakan saat makan siang jika letak kantinnya berdampingan dengan tempat pembuangan sampah? Ehm, apakah ada 'makhluk aneh' yang menghampiri saat makan siang?

Ayo, lakukan pemilahan sampah plastik. Kurangi pemakaiannya dengan memanfaatkannya untuk kepentingan yang lain. Jangan biarkan sampah plastik mencemari lingkungan kita. Sebenarnya, ini bukanlah contoh pemanfaatan sampah plastik yang baik karena sampah tersebut hanya dibiarkan begitu saja.

Sampah yang tak terurus di halaman belakang juga dapat mencemari lingkungan. Ini bukanlah pemandangan yang 'mengasyikan'.

Tumpukan sampah yang menggunung dapat mengurangi keindahan lingkungan.

2 komentar:

  1. kayaknya aku tau deh itu dimana...

    BalasHapus
  2. oh,, I suggest, you must try for report to administration department for this trouble,

    BalasHapus