18 Mei 2009

Ancol, Here We Come!

Senangnya Retsi diajak jalan-jalan ke Ancol. Senyumnya membuat kami, ibu dan bapak, bahagia.

Di pintu masuk Sea World ada ikan hiu yang menembus dinding. Ehm, ide yang kreatif. Bagus juga, khan patung ikan hiu yang menempel di dinding tersebut.

Foto dulu di depan pintu masuk Sea World yang ada deretan bangkunya. Eit, ada kepala kuda laut nih di sini (patungnya githu).

Di dalam perpustakaan mini di Sea World. Retsi senang banget karena banyak buku bergambar yang membahas tentang ikan dan sejenisnya. Bukunya berwarna dan Sea World juga menerbitkan buku sendiri khusus untuk anak-anak.

Wahana Jet Coaster di Dufan dilihat dari kereta gantung. Wiikkss katanya Retsi juga mau naik yang ini kalau ke Dufan nanti. He he he he, memangnya anak kecil ada yang boleh naik wahana ini, ya? Kita lihat saja nanti, deh.

Wahana Atlantis dilihat dari kereta gantung. He he he he hayoo ketahuan yaa lagi pada ngapain nihh . . . :D

Foto dulu bersama Retsi setelah turun dari kereta gantung. Waktunya go home, nih karena sudah sore dan sudah capek.

Cerianya bapak dan Retsi di dalam kereta gantung.

Tanggal 9 Mei 2009, kami semua berencana untuk pergi ke Taman Safari Indonesia (TSI) yang letaknya di Cisarua Bogor. Karena bapak semalam pulangnya larut malam dan kecapekan setelah perjalanan dari kantor dan pabrik yang ada di Karawang, jadi diputuskan untuk ke Ancol saja. Kata bapak nih, ia tak sanggup untuk 'bermacet-macet ria' karena kondisi tubuhnya sedang flu. Yo, wis ndak masalah lah yang penting khan bisa jalan-jalan juga, khan. Eh pas mau berangkat, bapak mengecek kameranya dan ia terkaget-kaget. Waaduuh, kok settingan menunya untuk tanggal dan kejelasan gambarnya berubah yaaa. Haaa, waakkss. Terus dilihatin deh, apakah kamera masih bisa digunakan atau tidak meskipun settingan menunya lagi kacau balau. Waktunya sudah mepet nih. Khan, sudah semakin siang. Ternyata, setelah diuji dengan memfoto beberapa objek nggak penting di depan rumah, taarrraaa bisa kok. Yup, berangkat deh kita ke Ancol. Rencananya nih bapak membolehkan Retsi untuk masuk ke semua wahana di Ancol, kecuali Atlantis dan Dufan. Hee heee sedapnya nih, batin ibu. Perjalanan dari rumah ke Ancol lancar dan sempat mampir dulu Ke McDonald's di Cibubur Junction buat beli bekal selama di jalan nanti. Hanya beli burger dan kentang serta untuk bapak sih minta dibelikan gourmet wrap. Terus, ibu tanya dong, buat makan siangnya nanti bagaimana? Kata bapak nih, kita beli aja di resto cepat saji yang ada di Ancol. Nah, beres khan untuk 'urusan perut'. Puasss banget deh 'ngubek-ngubek' Ancol. Senang banget yaa pergi bersama dengan keluarga.

1 komentar: