15 Mei 2009

Kantor Sebelah

Bisa juga nih buat ngeblog. Terima kasih untuk Tante Liza atas ucapan ultah buat Retsi. Maaf yaa, kuenya sudah habis, he he he he. Selain itu, ultah Retsi kali ini tidak dirayakan dengan teman-temannya karena Retsi pergi liburan ke Ancol bersama ibu dan bapak. Sabtu tanggal 9 Mei 2009, Retsi keliling Ancol dan mencoba hampir semua wahana, kecuali Dufan dan Atlantis, he he he he. Lumayan pegel dehh, tapi seru dan asyik.
Ngeblog kali ini, ibu tuh mau cerita tentang kantor sebelah yang ada di sebelah kantor ibu ini lhoo. 2 bulan lalu, ibu ditelpon oleh teman untuk membantu menganalisis limbahnya yang katanya sih kadar fosfatnya masih tinggi sedikit (padahal sih bedanya dengan batas yang normal hanya 2 step, tidak membahayakan sihh). Ya, sudah terima aja deh tawarannya. Jam kerjanya juga tidak mengganggu jadwal ngantor ibu khan, hari sabtu dan minggu. Ibu tidak sendiri lho, ada beberapa orang (ya sekitar 3 orang dengan keahlian berbeda yang turut serta dalam tim ini) yang ikut serta menganalisis limbah tersebut. Dulu sewaktu kuliah, ibu juga pernah magang dan kerja praktek di kantor tersebut dengan mengambil bidang analisis limbah cair. Mungkin, itu juga ya ibu ditelpon oleh teman ibu tersebut.
Kesan pertama yang ada begitu memasuki kantor sebelah adalah BERSIH dan RAPI. Ehm, enak banget ya. Semuanya diatur dengan sangat bagus dan tertib. Di pos satpam aja, kita juga harus meninggalkan identitas meskipun kita sudah dikonfirmasi untuk datang ke kantor tersebut. Setelah itu, kepala satpam akan memberikan formulir yang harus diisi oleh kita karena khan kita bukan hanya sekali kunjungan aja, tapi beberapa kali. Hal itu, akan dikonfirmasi ke 'teman' kita yang bertugas sebagai penanggung jawab selama kita berada di wilayahnya. Kita semua juga diberikan tanda pengenal khusus yang harus dipakai selama kita berada di wilayahnya. Wah hebat bener nih kantor, di pos satpam aja ada mesin scan buat scanning kartu identitas yang langsung disimpan di dalam komputer. Kalau dibandingkan dengan kantor sebelahnya sih, kok beda banget yaa :P Wah selama ada di kantor sebelah, ya semuanya bekerja. Jarang banget dan kemungkinan besar tidak akan ada dijumpai orang-orang yang sedang berbicara atau ngobrol yang hanya sekedar basa basi, ya beginilah HIGH COST HIGH RISK. Semua khan sesuai yaa.
Semua bekerja dan bekerja. Ada banyak kamera berputar di mana-mana. Jadi, nggak mungkinlah ada orang yang bisa 'macam-macam' he he he he he. Kalau malam tiba dan tidak ada lagi pegawai yang berada di tempat tersebut, ruangan 'itu' yang berfungsi sebagai tempat 'paling penting', sensor infrarednya akan dihidupkan dan kameranya tidak hanya satu. Weleh-weleh, benar-benar kayak di film-film deh penjagaannya. Jika waktu istirahat siang, semua pegawai menuju tempat makan dan makanlah mereka di tempat itu dengan tertib. Ibu tidak pernah melihat ada kucing bekeliaran selama bekerja di tempat tersebut. Area tempat makannya bersih, tidak bau 'aneh', lantainya mengkilap, udaranya segar, dan ada tempat untuk orang merokok. Jadi, setiap orang tidak boleh merokok di sembarang tempat. Katanya nih, jika ketahuan akan dibawa ke 'rapat direksi' dan mungkin aja akan dirumahkan serta akhirnya, dikeluarkan, he he he he aturan yang sangat tertib dan membuat orang untuk takut melakukannya. Hal itu berlaku untuk semua pegawai dari jabatan OB sampai direktur. He he he he kalau di sini sih, ya begitu lah. Aturan pekerjaan sudah tercantum dengan jelas dan bila dilanggar ya akibat ditanggung sendiri dehh.
Sewaktu pergi kantor sebelah yang ada di sunter, hal yang sama juga berlaku. O ya, di sunter, kantornya ada dua tempat. Sunter 1 terletak di wilayah yang sama dengan kantor AHM dan sunter 2 terletak setelah lampu merah sunter podomoro (ada di huk). Kantor sunter 2 merupakan HO (Head Office) alias kantor pusat yang ada di Indonesia. Bangunannya biasa saja. Tapi, begitu masuk ke dalamnya, bagus banget deh dan bersih banget, sepertinya bisa tuh ngaca di lantainya he he he he. Semuanya tertib karena bekerja dan bekerja. Makan siangnya merupakan catering yang diantar langsung ke meja masing-masing oleh OB. Wikksss eunak tenan deh. Tempat makannya bersih dan setiap orang kalau makan juga bersih alias tidak membuang dan meletakkan wadah setelah makan siang di tempat yang sembarangan. Khan malu yaa, kalau kita tidak ikut tertib dan bersih. Bisa-bisa nanti tidak naik 'kelas' deh tahun depan alias tidak naik gaji dan jabatan. Memang ya, sesuatu itu ada imbal baliknya. Jika kita melakukan sesuatu dengan baik, akan ada 'upah' sesuai yang diterimanya. Semoga ibu juga menjadi lebih baik dari hasil 'magang' tersebut. See you next time, kantor sebelah. Laporannya sudah diterima khan. Semoga kita bisa bekerja bersama-sama lagi yaa. Ayo, semangat. Gambar-gambarnya tidak di upload karena tidak menarik untuk orang awam, hanya limbah dan teman-temannya saja.

2 komentar:

  1. kantor sebelah mana niy mba? sebelah kiri apa kanan? yang tiap sore ada tukang mie ayamnya itu bukan...? ^ ^

    BalasHapus
  2. he he he tebak aja deh yang mana lagi yaa, kamu khan pinter menebak yaa. khan nggak mungkin ya kantor sebelah yang agak ada jeda tanah kosongnya, he he he he

    BalasHapus