13 Februari 2009

Say 'I L U' and 'berpelukan'

Say 'I Love You'
Tiga kata sederhana ini memiliki arti sangat dalam, kuat, dan dahsyat. ‘I Love You', bukan hanya kata-kata yang digunakan untuk menyatakan hasrat cinta antarpasangan saja. Tetapi juga, tanpa disadari, mungkin Anda sering merasa malu dan enggan untuk menyatakan kata-kata dasyat ini untuk anggota keluarga Anda. Entah itu orangtua, suami, kakak, adik, atau anak tercinta.

Banyak orang menganggap perbuatan lebih penting dari pada sekadar kata-kata. Memang tidaklah salah. Tetapi, akan jauh lebih lengkap bila Anda juga membiasakan Si Kecil untuk mengucapkan kalimat ‘I Love You' atau ‘Aku sayang Ibu'. Dengan demikian, Si Kecil akan merasa selalu dicintai oleh Anda. Dan disertai pelukan, kecupan, dan tatapan tulus untuk memberi tanda bahwa Anda sangat mengasihinya.

Berpelukan
Jika Anda pernah menemani Si Kecil menonton acara anak berjudul Teletubies, Anda akan sering melihat dan mendengar para anggota Teletubies ini melakukan adegan berpelukan sambil mengucap kata, "Berpeluuukkaannn". Nah, apakah Anda sering melakukannya dengan Si Kecil?

Bila jarang atau sama sekali tidak pernah, inilah saatnya bagi Anda untuk memulai kebiasaan berpelukan seperti Teletubies. Sempatkan waktu untuk saling berpelukan mesra dengan Si Kecil. Katakan padanya bahwa Ia sangat dicintai.

Berpelukan juga merupakan obat mujarab untuk menghilangkan segala kegundahan dan kegalauan yang dialami Si Kecil. Dengan memeluknya erat, Anda sebagai ibu dan orang tua, secara tak langsung telah mengatakan, Anda mengasihinya dan siap mendengarkan segala kisah suka dan duka yang dialami oleh Si Kecil.

Disadur dengan perubahan dari www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar