16 April 2010

Heaven's Net is Wide

Heaven's Net is Wide, buku yang bagus karena banyak pelajaran hidup yang dapat diterapkan untuk saat ini :D

Kelima buku kisah Klan Otori yang bagus bangettttt :)

Semua gambar diambil dari internet ya, he he he :D (buku-buku kisah Klan Otori yang warnanya kuning dan putih ada di rumah, sedangkan yang lainnya buku pinjaman dari Mas Ovan :D)

Jaring surga itu luas, tapi mata jaringnya sangat halus, bagus banget kiasan kata-katanya. Kita harus sabar, cerdik, dan dapat menyembunyikan perasaan kita agar orang lain tidak dapat "membaca" tindakan kita. Ehhmmm, hebat. Buku yang bagus. Ditulis dengan latar belakang kefeodalan Jepang saat kelas ksatria masih dianggap yang tertinggi. Persahabatan, percintaan, kesetiaan, kesabaran, dan pengkhianatan "diramu" sangat bagus oleh penulisnya, Lian Hearn.
Kesabaran, katabahan hati, dan kesetiaan Lord Otori Shigeru diuji dan dipertaruhkan bagi kelangsungan hidup keluarga dan klannya. Percintaannya dengan Lady Maruyama Naomi tersimpan rapi, hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengetahuinya, dipertaruhkan demi harapannya agar mereka dapat menjatuhkan Lord Iida Sadamu yang "haus" kekuasaan. Meskipun Lord Otori Shigeru telah kehilangan kehormatannya sebagai pewaris klannya dan kematian keluarga yang dicintainya, ia tetap berpikir jernih, sabar, dan cerdik. Itu semua ia lakukan agar ia dapat menjatuhkan musuh besarnya, Lord Iida Sadamu dan para pengkhianat yang telah "menusuk" ayah dan klannya dari dalam. Usahanya tidak sia-sia karena ia menemukan "Otori yang lainnya" di daerah terpencil bernama Mino. Si "Otori" inilah yang akan diangkatnya sebagai anak dan akan dididik dengan cara "Otori" agar semua balas dendamnya terlampiaskan. Kisah yang sangat menarik. Baca deh, kamu akan menemukan banyak manfaat tentang "hidup" di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar